Snippet

Bingung Mau Nulis Apa di Blog?

Bingung akan apa yang harus kita posting di blog memang sudah menjadi penyakit lama para Blogger. Bahkan saat ane buat tulisan ini pun sebenarnya dalam keadaan bingung juga, hehee...
Selanjutnya yang ane lakukan adalah googling dengan memasukkan keyword "Bingung Mau Nulis Apa di Blog" dan ternyata banyak juga tulisan-tulisan yang mengulas tema seperti masalah yang sedang ane hadapi, so setelah klik sana klik sini akhirnya ane dapet ide buat tulisan dengan tema seperti apa yang ane pikirkan saat itu,  yaitu "Bingung".

Nah, pada postingan kali ini ane mau memberikan sedikit pencerahan tentang apa yang harus dilakukan ketika kita kehabisan ide untuk mengisi blog kita.

1. Motivasi
Ya, kita perlu dorongan untuk melakukan sesuatu. sebagaimana kita buang air kalo gak ada dorongan gak bakal keluar apa yang kita harapkan, hehehe (sori agak sedikit vulgar, tapi mantap kan?!). lalu seperti apa sih motivasi seorang blogger? Banyak, salah satunya yaitu motivasi untuk berbagi ato bahasa gaulnya sharing, dengan menulis di blog secara tidak langsung kita telah mempublikasikan tulisan kita untuk dilihat orang di seluruh penjuru dunia. Maka jika salah satu diantara tulisan-tulisan kita yang sangat berguna bagi orang-orang yang membaca secara tidak langsung lagi kita telah membantu mereka dan jika mereka puas dengan tulisan kita secara mereka akan mengenalkan blog kita pada teman-temannya (promosi halus, hehee) dan otomatis jika traffic blog tinggi (artinya blog kebanjiran banyak pengunjung) maka hal tersebut bisa jadi ladang keuntungan bagi sang pemilik blog.
2. Petik dan kembangkan
Petik, ambil kata kunci ato keyword dari apa yang ada di pikiran kita. kayak ane "wah bingung mau nulis apa..." teeett kata kuncinya adalah bingung (kayak kuis tebak kata aja, hehee) so setelah ketemu keywordnya langsung aja kita kembangkan dengan cara mencari berbagai sumber informasi yang sesuai keyword, bisa melalui googling, buku-buku, majalah, koran, televisi, dan lain sebagainya. Setelah terkumpul kita racik bahan-bahan tersebut sesuai selera. Dan jangan takut dengan tatanan bahasanya, pakailah bahasa yang enjoy...
3. Buat deadline pribadi
Jangan puas dulu kalo cuma buat satu tulisan ato postingan! buat postingan sebanyak-banyaknya supaya blog menjadi rame dan gak mati. Buat deadline pribadi, luangkan waktu untuk sekedar fokus mengupdate isi blog ya minimal seminggu satu kali postingan.

Ok, ane kira segini aja udah cukup koq (cukup melelahkan, hehee). Semoga tulisan ane ini bisa membantu sodara-sodara yang lagi buntu alias gak ada ide yang lewat. O iya hampir lupa, kalo ide sedang mengalir jangan sampai diputus, maksudnya ditengah kita sedang lancar menuangkan ide lalu ada hal-hal yang membuat kita memutuskan untuk mengerjakannya setengah jalan dulu dan berniat meneruskannya di lain waktu. kalo itu terjadi bisa dipastikan ide anda akan berbeda di lain waktu sehingga tulisan anda tergeletak, tak rampung dan tak berdaya. Kecuali anda telah mempunyai catatan draftnya.

Sekian, terima kasih...
'ngantuk berat nih,' (-_-)

1 komentar:

  1. selamat ea,, ude berjuang tuk menulis,,
    meskipun masi bingung apa yang mw ditulis,,
    tetap semangat!!! berjuang tambah teruz ea..:-)
    apa aja dech,, yang penting bisa dibaca..

    BalasHapus

My Blog List

Blogroll

About me

Labels 3

Labels 2

kalendar

Labels

Labels

Category list

Followers

Followers

Ads Banner

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "


Popular Posts